ASUS RT-AC68U Router dengan kecepatan paling JOSS

Router Dengan kecepatan tertinggi pertama di Indonesia : ASUS RT-AC68U Dual-band Wireless-AC 1900 Router






Halo, Assalamualaikkum... lama sekali saya tidak update posting nih. Kali ini saya akan sharing informasi kepada pembaca sekalian, tadi pagi saya mengikuti Seminar "Smart Home Wireless Networking " di Kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta yang diisi langsung oleh Product Management ASUS Indonesia yaitu Bapak Willy Gunawan, di seminar ini saya dapat banyak sekali mendapat ilmu mengenai produk terbaru ASUS, mengenai networking, dan banyak lagi, oke langsung saja saya akan menjelaskan apasih ASUS RT-AC68U Router dengan kemampuan yang sudah sangat canggih, bagaimana kelebihan router ini dibanding router kebanyakan? fitur-fitur yang ditawarkan seperti apasih?akan saya ulas dalam topik kali ini yang saya dapat simpulkan dari seminar yang saya ikuti tadi pagi di STMIK AMIKOM Yogyakarta.

Kali ini ASUS meluncurkan produk terbaru nya yaitu RT-AC68U Dual-band Wireless-AC 1900 Router, merupakan Router dengan kecepatan paling tinggi di Indonesia, nah sebenarnya apasih kelebihannya daripada dengan router lain yang banyak kita temui di pasaran???
Kelebihan dari Router ini dapat saya bagi dalam 3 poin utama, yaitu :

1. Dual core processor and 802.11 AC teknologi 
Dengan teknologi tersebut adalah router dengan kecepatan paling tinggi dan pertama diindonesia, Total Kecepatan transfer sampai dengan 1.900 Mbps. dengan teknologi secanggih ini, kita tidak akan dipersulit ketika saat proses transfer data, bahkan jauh lebih cepat daripada kabel data yang sering kita gunakan dalan sehari-hari.

2. Dual wan 
Teknologi ini bisa menggunakan dua sumber internet, jadi jika satu sumber mati, kita bisa memakai sumber lainnya. Bisa juga mengkombinasikan dua sumber internet jadi satu sehingga total kecepatannya menjadi lebih cepat. dengan teknologi ini, kita dapat berselancar di dunia maya dengan mudah dan tanpa hambatan, menginggat terdapat 3 antena yang terpasang pada Router, itu artinya terdapat 3 gerbang sinyal yang dapat digunakan. Dapat kita aplikasikan pada saat kita melakukan streaming dan downloading.

3. Download master
Tehnologi ini bisa download film Full HD atau file yang besar tanpa nunggu, tinggal matiin notebook, nanti Download Master yang akan membantu mendownload sampai selesai.
jadi kita tidak usah repot repot begadang nunggu download tan sampai nge ronda malam, cukup kita gunakan flashdisk atau hardisk eksternal atau sebagainya yang penting media penyimpanan eksternal yang memiliki ruang memori yang cukup besar untuk menampung file yang kita unduh. untuk port sendiri sudah terdapat di bagian belakang Router ini kok, (gambar ada dibawah ). dengan ini pengguna akan lebih efisien dan tidak perlu membuang buang waktu kan. kurang keren apa coba?

Dari 3 Poin diatas, muncul pertanyaan nih .. Apasih Dual-band Wireless Router itu?? hayo ada yang tahu ga nih???
jadi gini , Dual-band adalah kemampuan untuk mengirimkan data pada frekuensi 5GHz (pada standar 802.11a, 802.11n, 802.11ac ) Dan juga pada frekuensi 2.4 GHz (pada standar 802.11b, 802.11g, 802.11n). Kita tahu bahwa Tidak semua perangkat nirkabel memiliki fitur Dual Band. sedangkan pada PC atau Netbook hanya mendukung fitur single Band (pada frekuensi 2.4GHz saja), sedangkan diperlukan adapter nirkabel (USB/ PCI Express) agar perangkat tersebut dapat mendukung fitur Dual Band.
nah.. terus selanjutnya ada yang menanyakan,, terus apasih Wireless Router itu???? 
itu adalah sebuah perangkat jaringan yang mengirimkan data 1 jaringan ke yang lainnya dengan mengguanakn pita gelombang radio untuk meneruskan informasi dari sumber sinyal ke perangkat yang mendukung wireless baik secara online maupun offline. nahh sekarang udah ngerti kan ?? 
duh ternyata masih ada yang nanya nanya lagi nih.. mengapa harus Dual-band Wireless Router???
oke sipp ,, saya akan jawab langsung ,, kita menggunakan teknologi tersebut karena :

1. Membantu Wireless LAN Streaming dan mendukung DLNA (tanpa internet) video High Definition dan transfer data (audio, movie, dalam volume besar)
2. Dual Band sudah menjadi standar konektivitas wireless untuk (high-end smartphone, tablet, laptop, smart tv) terkini dan menjadi standar masa depan.
3. Meningkatkan kinerja jaringan yang ada saat ini dan investasi penggunaan jaringan di masa depan untuk perangkat-pintar nirkabel di rumah/kantor anda.

dah, gimana? temen-temen udah paham kan ? :)

nih bagi temen-temen yang penasaran dengan Router keren ini , ini beberapa foto yang udah saya ambil tadi seusai acara seminar.


RT-AC68U Dual-band Wireless-AC 1900 Router 
Router tampak dari samping


Router Tampak belakang


mungkin sampai sekian dullu untuk artikel yang saya tulis, mungkin hanya sejauh ini pemahaman yang saya dapatkan dalan seminar tadi pagi, semoga artikel ini dapat berguna dan menambah pengetahuan kita semua.
dan terimakasih banyak untuk pihak ASUS yang telah mengadakan Seminar di kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta.
See U .. di Posting Berikutnya n_n !! 






0 comments:

Post a Comment

Buku Tamu

twitterfacebookgoogle plus